Rabu, 22 Februari 2012

Pemberian Baktor Sebagai Bagian Dari Tata Kelola Sampah di Bekasi

Bekasi, InfoPublik – Plt.Walikota Bekasi Dr.H.Rahmat Effendi mengemukakan, pemberian gerobak motor (Baktor) kepada masyarakat di lingkungan Kecamatan Rawalumbu, Bekasi, Rabu (15/2), merupakan bagian kecil dari tata kelola sampah yang baik.

Pemberian hibah Baktor yang dilakukan oleh Dinas Kebersihan Pemkot Bekasi untuk masyarakat ini, dihadiri oleh perwakilan unsur muspida baik dari kepolisian maupun TNI, dan juga dihadiri oleh forum kepemudaan yang menyoroti masalah kebersihan di lingkungan Kota Bekasi.

Agenda pemberian Baktor kepada RW yang dilakukan secara bertahap ini adalah sampling dari rangkaian koordinasi yang dilakukan pemerintah kepada masyarakat sebagai wujud kesungguhan pemerintah dalam menghadapi permasalahan sampah.

Dalam agenda ini juga diberikan hibah oleh camat setempat berupa gerobak sampah yang merupakan sumbangan dari Camat dan para lurah di kecamatan Rawalumbu. “Ini adalah murni sumbangan dari camat dan para lurah untuk mewujudkan kesungguhan kami dalam memecahkan masalah sampah di daerah kami", ujar Camat Rawalumbu.

Salah satu bagian dari kebijakan pemerintah untuk mewujudkan kota Bekasi yang sehat, cerdas dan ihsan, tidak lepas dari semua unsur, dan tidak hanya menjadi permasalahan pemerintah tetapi harus ada peran dari swasta maupun badan usaha milik negara yang direalisasikan melalui program CSR.

"Mudah-mudahan ini mampu memecahkan permasalahan sampah yang masih 70 persen belum mampu dikelola dengan baik oleh pemerintah kota,” kata Plt.Walikota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar